home drop down

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Selasa, 01 Juli 2014

NIRMANA 1

Selamat sore semuanya, udah lama gua ga posting lgi karna banyak tugas kampus yg gua kerjain haha so sibuk ya gua, tpi beneran sibuk sih sumpah dah ga boong...Oke  dah langsung aja  to the point..!

Gua kuliah di salah satu universitas swasta di daerah bandung  yg ngambil jurusan Desain Komunikasi Visual atau sebutan akrabnya DKV. oke di postingan kali ini gua mau bagi-bagi hasil tugas karya gua selama di  semester 1 terutama karya nirmana gua. kalo agan smua ga tau apa itu nirmana ya cari tau aja di mbah google hehee  karna nirmana itu menurut gua itu sebuah karya yg sulit dimengerti, susah di pahami tapi enak di jalani (tapi enak di jalani dri mananya ya prasaan tugas yang satu ini bisa bikin lu ga bisa tidur seharian).
Nirmana itu banyak banget modelnya dan gua cuma mw ngasih tau apa aja yg udah gua pelajari di semester 1, dan di nirmana lu bakalan di kenalin sama berbagai media dari A sampe Z. Gua crita dikit dulu pas gua baru kenal sama yg namanya nirmana gua suka bertanya-tanya sendiri Apa sih nirmana itu?"nirmana tuh tugas yg bisa bikin lu strees hahaha" Nanti bakal di apain kalo udh jadi nirmananya? "paling di simpen buat kedepanya nanti siapa tau bisa bermanfaat" Gampang ga sih bikinnya?" gampang -gampang susah karna di butuhkan imajinasi otak yg dan ide yg cemerlang untuk menciptakan sebuah karya yg indah"...
 oke dah langsung aja...

NIRMANA TITIK
 Di pertemuan pertama lu bakalan ketemu sama nirmana titik di tahap ini cma boleh pke dua warna yaitu cat poster hitam dan putih, di bawah ini nirmana titik hasil pemikiran selama 3 jam dan hasilnya pun kurang memuaskan karna gua baru pertama kali kenal sama yg beginian (jelas baru kenal lah dulu kan gua anak STM jadi ga tau sma yg beginiian!). Gua sedih banget di pertemuan pertama ini cuma di kasih nilai "79" , tapi ga apa-apa mungkin dosen nya cuma mau ngasih kepekaan terhadap gua.


 NIRMANA GARIS
 Di pertemuan kedua lu bakalan di kasih nirmana garis, di bawah ini nirmana garis punya gua yang nilai nya menurun jadi "70" gua ga tau kenapa sebabnya padahal pas di asistensi dosenya bilang menarik, tapi pas di buat ukuran 40x40 nya jadi aneh kaya gini tpi ga apa-apa gua masih puas sama nilai ini.

 NIRMANA BIDANG
 Di pertemuan ketiga bakaln ketemu sama nirmana bidang, di tahap ini kita harus pinter ngolah warna dari gelap ke terang karna di nirmana bidang ini kita boleh ngexplore warna yg kita suka,Di bawah ini nirmana bidang gua yang baru tahap 50% tahap udah jadinya lupa gua foto jadi cuma ada yg ini aja haha sory ya viewer, oya di nirmana ini nilai gua naik lagi jadi "83" gimana hebat kan gua hehehe ..
 NIRMANA GRADASI WARNA
 Pertemuan keempat menjelang UTS di nirmana ini kita juga di suruh explore lebih jauh lagi kepekaan kita terhadap  semua warna cat poster, tapi gua malah gagal dan nilai gua turun lagi jadi "72" alahhhh sue padahal ngerjain nya 2 hari 2 malem, dan dapet komentar dari  dosenya yg sampe sekarang masih gua inget bahkan sempet gua tulis di bagian belakang karya haha maklum kata-kata motivasi untuk kedepanya jadi gua tulis aja siapa tau berguna, begini komentarnya " padahal ini bisa bagus lohh tpi ada satu kesalahan kamu di sini,kenapa harus ada yg menonjol di tengahnya" ,oke ini review nirmana nya bisa di liat di bawah gimana bisa di liat kan ada yg menonjol di bagian tengah nya..
 NIRMANA BATIK GRADASI OVERLAY
 Ini nirmana waktu UTS take home gua yg hasilnya sangat memuaskan sekali buat hidup gua, kenapa? karna gua bikinya selama 6 hari  dan di saat mengerjakan gua di temani lagu Metal yg bikin otak gua lancar kalo dengerinya, oya ada sedikit cerita pernah kejadian di malam sebelum hari H pengumpulan gua begadang ngerjain tugas nirmana ini  walaupun gua ngantuk berat tpi gua udah niatin supaya bisa kelar ini tugas, tepat jam satu lebih gua bikin kopi buat dopping mata supaya tetep melek  dan emang si melek terus sampe jam setengah tiga tpi abis itu gua ketiduran lagi sambil megang kuas beberapa menit berlalu gua terbangun kaget liat jam udh jam setengah empat dengan keadaan ngelindur gua minum kopi gua dan ternyata pait pas diliat dengan  keadaan sadar gua salh minum, gua malah minum aer cat poster yang gua taro di salah satu gelas yg hampir sama dan bodohnya gua itu aer cat poster gua telen sedikit  sambil bilang " anjirrr gua slah minum aer!" di saat itu mata gua lebih fresh karna kaget sambil bilang dlam hati "kira-kira bahaya ga ya tu cat poster ke minum, gua takut pas gua kencing atau berak yg keluar itu cat poster warna - warni ".. Lahhh malah curhat ya gua hahaha maklum lah kebawa kenangan pahit  waktu dulu, yaudah ini reviw nirmana batik gradasi overlay gua yg dapet nilai "99" dan sangat puas bnget gua sampe -sampe suka ketawa sendiri karna kejadian di balik pembuatan nirmana ini...

  NIRMANA TEKSTURE DAUN OVERLAY 
Ini nirmana terakhir di semester pertama dan dikerjakan  di dalam kelas karna nirmana ini adalah nirmana UAS yang ga cukup ide buat bikinya karna mendadak, ya walaupun sebelumnya dosenya nyuruh bawa beberapa daun yg ber teksture tpi kan gua ga tau mau di apain tu daun hehehe, ini review nirmana teksture daun punya gua yg dapet nilai"85"..
 gimana menurut kalian karya nirmana gua silahkan kasih komentarnya dibawah ya..!

oke sekian postingan dari gua hari ini semoga bisa memotivasi kalian semua ya sampai jumpa di postingan selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar